2 Spesialis Pembobol Minimarket Ditangkap di Kabupaten Bekasi

Abdullah M Surjaya, Sindonews ยท Minggu, 21 Juni 2020 - 13:17 WIB
2 Spesialis Pembobol Minimarket Ditangkap di Kabupaten Bekasi

Dua spesialis perampok minimarket di Kabupaten Bekasi ditangkap polisi. (Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya)

BEKASI, iNews.id - Dua pelaku yang masuk komplotan spesialis pembobol minimarket ditangkap polisi di Kampung Kendayakan RT 2 RW 6, Desa Karang Sambung, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Sabtu (20/6/2020). Keduanya terlibat pembobolan minimarket dengan modus mematikan aliran listrik terlebih dahulu supaya tidak terekam CCTV.

Kanit Reskrim Kepolisian Sektor Kedungwaringin, Iptu Anwar Firdaus mengatakan dua pelaku yang ditangkap berinisial SNH alias Loco (26) dan NFR (22). Keduanya membobol minimarket tak jauh dari lokasi penangkapannya.

"Dua jam setelah beraksi mereka berhasil kami tangkap," kata Anwar di Bekasi, Minggu (21/6/2020).

Anwar menjelaskan saat beraksi pelaku mematikan aliran listrik terlebih dahulu untuk menghindari rekaman CCTV. Kemudian mereka naik atap dan memotong baja ringan, lalu masuk ke langit-langit bangunan serta menjebol plafon untuk masuk ke dalam.

Pelaku langsung mengambil barang-barang seperti komestik, parfum, dan rokok. Kejadian ini diketahui pegawai yang menemukan minimarket dalam keadaan berantakan saat dibuka.

Barang bukti yang disita dari keduanya yaitu empat bungkus rokok, satu slop rokok, satu tas punggung warna merah, satu sepeda motor, dan uang tunai Rp1.420.000. Kedua pelaku diancam dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang hukumannya hingga tujuh tahun penjara.

Polisi kini memburu pimpinan komplotan ini berinisial DK yang masih buron. Polisi juga mengatakan tak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku perampokan.

"Kami masih memburu DK, pimpinannya. Kami minta yang bersangkutan segera menyerahkan diri," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama