21 Kasus Covid-19 Ditemukan di Kebayoran Baru, Tak Dipastikan Varian Omicron

Ari Sandita Murti ยท Jumat, 21 Januari 2022 - 11:42:00 WIB
21 Kasus Covid-19 Ditemukan di Kebayoran Baru, Tak Dipastikan Varian Omicron
Covid-19 varian Omicron (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 21 kasus positif Covid-19 ditemukan di Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Belum dipastikan ada tidaknya varian Omicron di semua kasus tersebut

Camat Kebayoran Baru, Tommy Fudihartono, menyebut pihak puskesmas di daerahnya hanya menginformasikan adanya kasus Covid-19. Karena itu, dia tak mau berspekulasi lebih jauh apakah itu varian Omicron atau bukan.

"Kalau bicara Omicron, kami tidak tahu persis, ada kasus memang ada, tapi nggak dikasih datanya," katanya, Jumat (22/1/2022).

Kasus tersebut tersebar di 6 wilayah yang ada di kecamatan tersebut. Dari 21 kasus itu, 10 di antaranya adalah klaster keluarga di Kelurahan Petogogan.

"Ada 21 kasus, data hingga 17 Januari, di enam kelurahan. Petogogan, Gandaria Utara, Cipete Utara, Selong, Rawa Barat, dan Gunung," ujar Tommy.

Laporan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) baru-baru ini menyatakan Kebayoran Baru sebagai satu dari lima kecamatan dengan status zona merah Covid-19 varian Omicron.

Empat kecamatan lain di antaranya Cilandak, Kalideres, Kebon Jeruk dan Senen. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun akan menerapkan micro lockdown atau pembatasan skala kecil di lima kecamatan tersebut.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel: