29 Remaja Dihukum Tengkurap usai Balapan Liar di Tangsel

Okezone, hambali ยท Kamis, 14 Mei 2020 - 13:59 WIB
29 Remaja Dihukum Tengkurap usai Balapan Liar di Tangsel

Sebanyak 29 remaja diamankan karena melakukan balap liar di kawasan Pondok Aren, Kamis (14/5/2020) dini hari. (Foto: Okezone)

TANGSEL, iNews.id - Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) mengamankan 29 remaja dalam sebuah balapan liar di kawasan CBD Bintaro Sektor VII, Jalan Boulevard Bintaro, Pondok Jaya, Kamis (14/5/2020) dini hari. Empat di antaranya merupakan perempuan.

Mereka kemudian digiring ke Mapolsek Pondok Aren sambil menuntun sepeda motor masing-masing. Di sana mereka menerima sanksi disiplin.

"Kami ingatkan agar tidak melanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan dikembalikan ke rumah masing-masing," ujar Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto di Tangsel, Kamis (14/5/2020).

Sementara itu Kepala Bidang Penegakan Umum Dan Perundang-undangan Satpol PP Kota Tangsel, Sapta Mulyana menjelaskan hukuman disiplin diterapkan agar para remaja tersebut tak mengulangi perbuatannya. Sanksi disiplin berupa tengkurap menghadap ke bumi.

"Dalam posisi itu kami minta mereka mengingatkan kerja keras orang tua untuk membesarkan mereka," ujar Sapta.

Para remaja itu kemudian dipersilakan pulang dengan syarat memberitahu orang tua mereka terlebih dahulu. Mereka juga dibolehkan pulang setelah berjanji tak mengulangi perbuatannya.

Petugas gabungan Pemkot Tangsel kini menggencarkan patroli mendukung penerapan PSBB tahap kedua. Sejumlah ruas jalan ditutup pada malam hari untuk mengurangi kepadatan pengendara.

Editor : Rizal Bomantama