3 Jari Satpam Putus usai Tangkis Tebasan Golok Pencuri Motor di Kebayoran Baru

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 18:00 WIB
3 Jari Satpam Putus usai Tangkis Tebasan Golok Pencuri Motor di Kebayoran Baru

Ilustrasi begal bersenjata. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Seorang satpam bernama Muslih (48) kehilangan tiga jarinya setelah berduel dengan pencuri sepeda motor di Komplek AL Radio Dalam, Jakarta Selatan. Jari tangan Muslih putus usai menahan tebasan senjata tajam pelaku.

Peristiwa itu diungkap oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Bastoni Purnama. Kejadian tersebut berlangsung pada Selasa (14/1/2020) dini hari.

"Pelaku menyerang menggunakan golok dan korban menangkisnya dengan tangan kiri sehingga menyebabkan korban kehilagan tiga jarinya. Setelah itu pelaku melarikan diri ke arah Pondok Indah," katanya, Rabu (15/1/2020).

BACA JUGA: Detik-Detik Polisi Tangkap 2 Begal Bersenjata saat Tidur di Masjid Makassar

Bastoni menjelaskan kejadian itu bermula saat Muslih memergoki dua orang berusaha mencuri satu sepeda motor di sebuah gang. Muslih langsung menghampiri keduanya.

"Saat itu korban sedang bertugas menjaga kompleks, lalu melihat di CCTV ada dua orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor memperlihatkan gerak-gerik mencurigakan. Muslih mengatakan pelaku memantau sebuah rumah dan membuka kerudung motor," katanya.

Korban langsung menghampiri kedua pelaku. Saat dihampiri, kedua pelaku mencoba melarikan diri dengan menaiki sepeda motor.

BACA JUGA: Kawanan Begal Sadis di Kendal Ditangkap Polisi, 1 Pelaku Dilumpuhkan

"Oleh korban, pelaku ditendang hingga terjatuh. Kemudian satu pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis golok dan menyerang korban," ungkap Bastoni.

Muslih kehilangan tiga jarinya karena menangkis tebasan golok pelaku. Hingga saat ini, polisi masih memburu para pelaku. Polisi juga masih memeriksa saksi-saksi terkait peristiwa itu.


Editor : Rizal Bomantama