3 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Masih Dirawat Intensif di RSUD Tangerang

Isty Maulidya · Rabu, 15 September 2021 - 10:50:00 WIB
3 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Masih Dirawat Intensif di RSUD Tangerang
Kepala Humas RSUD Kabupaten Tangerang dr Hilwani menyebut ada 3 korban kebakaran yang masih dirawat (Foto: Isty Maulidya)

TANGERANG, iNews.id - Korban kebakaran Lapas Klas I Tangerang yang saat ini masih dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang berjumlah tiga orang. Kondisi dua di antaranya semakin membaik, sementara 1 orang lagi masih dalam pantauan khusus di ruang ICU.

Kepala Humas RSUD Kabupaten Tangerang dr Hilwani menerangkan pasien dengan inisial N saat ini sudah  menjalani operasi pembersihan luka bakar sebanyak 2 kali. Kondisinya sudah cukup stabil meskipun harus dipantau secara khusus.

"Tuan N dengan luka bakar 13 persen mengalami trauma inhalasi, untuk sekarang relatif stabil dan rencana akan dilakukan pemeriksaan di bagian jalan napas," katanya pada Rabu (15/9/2021).

Sementara itu, kondisi pasien dengan inisial Y saat ini sedang proses pemulihan luka bakar, dan pasien dengan inisial J pemilihan setelah operasi reposisintulang. Keduanya juga diprediksi sembuh dalam waktu dekat, dan akan menjalani prosedur trauma healing.

"Dua orang yang diawal diceritakan stabil tuan Y dan JS prognosisnya baik ke depan bisa sembuh. Tuan N masih dalam pemantauan potensi terjadi keburukan," tuturnya.

Sebelumnya diketahui korban kebakaran Lapas Klas I Tangerang yang dilarikan ke RSUD Kabupaten Tangerang berjumlah 10 orang. Sayangnya, selama masa perawatan 7 diantaranya meninggal dunia karena mendapatkan luka bakar dengan luas diatas 50 persen dan juga mengalami trauma jalan napas.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: