3 Lokasi Layanan Perpanjangan SIM Keliling di Jakarta

Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 04 Agustus 2019 - 09:24 WIB
3 Lokasi Layanan Perpanjangan SIM Keliling di Jakarta

Ilustrasi, layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling Polda Metro Jaya. (SINDOphoto).

JAKARTA, iNews.id - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali melaksanakan layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling di sejumlah wilayah Jakarta, Minggu (4/8/2019). Warga Jakarta di sekitar lokasi bisa menggunakan layanan tersebut tanpa harus menunggu lama.

Dikutip dari akun Twitter @TMCPoldaMetro, layanan tersebut digelar di tiga wilayah Jakarta. Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat atau tepatnya di sebelah Hotel Pullman. Kemudian di Jalan Panjang Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan BKT Jalan Inten Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sementara itu, berdasarkan pantauan TMC Polda Metro Jaya, sejak pagi lalu lintas di Jakarta tampak lengang. Pengaturan di sejumlah ruas tol berjalan lancar seperti di Exit Semanggi, Gerbang Tol Pluit dan tol mengarah ke Bintara Jaya di Bekasi terpantau lengang.

Situasi ini dipengaruhi oleh Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau lebih dikenal dengan Car Free Day (CFD). Kegiatan Car Free Day tidak hanya dilakukan di Jalan Sudirman hingga MH Thamrin, Jakarta Pusat tapi juga dilakukan di sejumlah titik kewilayahan di Jakarta.

Di antaranya, di Jalan Dr Saharjo dan Jalan Minangkabau Manggarai Jakarta Selatan yang berlaku pada Minggu pertama. Selain itu di Jalan RA Fadillah Cijantung, Jakarta Timur juga setiap Minggu.


Editor : Kurnia Illahi