Ada Kasus Narkoba, Izin Usaha Diskotek Monggo Mas Jakbar Dicabut

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 31 Desember 2019 - 20:11 WIB
Ada Kasus Narkoba, Izin Usaha Diskotek Monggo Mas Jakbar Dicabut

Pemprov DKI Jakarta mencabut izin usaha Diskotek Monggo Mas di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, merespons penemuan kasus narkoba di tempat itu oleh Polda Metro Jaya. (Foto: ilustrasi/iNews.id dok).

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencabut izin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Diskotek Monggo Mas, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Pencabutan izin merupakan tindak lanjut razia serta hasil temuan narkoba yang dilakukan Polda Metro Jaya di diskotek tersebut pada Minggu (29/12/2019).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Sri Haryati mengatakan, pencabutan izin usaha ini dikeluarkan setelah DKI melakukan koordinasi mendalam dengan Polda Metro. Setelah mendapatkan data-data, sanksi tegas pun diberikan.

“Berdasarkan koordinasi dengan Polda Metro Jaya atas temuan narkotika, Pemprov DKI Jakarta secara resmi mencabut izin Diskotek Monggo Mas,” kata Sri Haryati, Selasa (31/12/2019).

Dia menuturkan, dari hasil razia Polda Metro didapatkan fakta adanya pengunjung yang teridentifikasi positif mengonsumsi narkoba. Bahkan, dalam razia tersebut, petugas juga berhasil menangkap pelaku yang membawa narkoba dan diduga menjadi bandar.

“Kami di Pemprov DKI tidak akan menoleransi segala jenis pelanggaran usaha. Terlebih, ini terkait dengan peredaran narkotika,” kata Sri.

Surat pencabutan izin usaha tersebut telah dilayangkan Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi DKI Jakarta kepada Diskotek Monggo Mas, Selasa (31/12/2019). Sebagai tindak lanjutnya, DKI dapat menyegel tempat hiburan tersebut sesegera mungkin.

Untuk diketahui, pada razia Minggu lalu polisi membawa 35 pengunjung dan karyawan dari dua tempat hiburan malam di Jakarta Barat. Mereka dibawa ke Polda Metro Jaya karena diduga terlibat tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

Editor : Zen Teguh