Ada Pembangunan Underpass, Dishub DKI Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Senen

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 23 Januari 2020 - 05:23 WIB
Ada Pembangunan Underpass, Dishub DKI Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Senen

Ilustrasi, rekayasa lalu lintas. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di simpang Senen, Jakarta Pusat. Rekayasa dilakukan karena ada pekerjaan pembangunan underpass Senen Extention di kawasan tersebut.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, proyek pembangunan underpass berlangsung satu tahun atau hingga akhir Desember 2020. Pembangunan nantinya mengakomodir pergerakan lalu lintas dari timur/Pulogadung belok kanan ke utara yang terhubung dengan underpass eksisting.

"Selama pekerjaan berlangsung akan terjadi pengurangan lebar lajur pada area pekerjaan," ujar Syafrin di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

BACA JUGA:

Menkumham Yasonna Laoly Didemo Warga Tanjung Priok, Dituntut Minta Maaf

Pemprov Jakarta Ingin Revitalisasi Monas seperti Lapangan Banteng

Berikut sejumlah jalur yang diberlakukan rekayasa lalu lintas :

- lalu lintas dari arah timur (Pulogadung) menuju arah barat (Tugu Tani/Gambir) yang semula belok kanan di simpang Senen melalui Jalan Senen Raya, dapat menggunakan jalan alternatif langsung lurus ke arah barat melalui jalan prajurit KKO Usman Harun

- Lalu lintas dari Barat (Tugu Tani) yang semula dapat belok kanan disimpang Senen ke arah Selatan (Salemba) dialihkan lurus-berputar diatas underpass Senen-belok kiri di simpang Senen menuju Salemba

Pengguna jalan diimbau menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. Selain itu, pengguna jalan juga diminta mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

Editor : Kurnia Illahi