Ada Proyek Sodetan Kali Ciliwung, Jalan Otista III Ditutup 3 Bulan

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 20:35 WIB
Ada Proyek Sodetan Kali Ciliwung, Jalan Otista III Ditutup 3 Bulan

Ilustrasi sungai Jakarta (Okezone.com)

JAKARTA, iNews.id – Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) III Jatinegara, Jakarta Timur ditutup selama tiga bulan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Penutupan dilakukan karena ada pengerjaan terowongan pengendali banjir atau sodetan Kali Ciliwung yang mengarah ke Kanal Banjir Timur.   

Dishub DKI menutup akses jalan mulai 3 Desember 2018 hingga 3 Februari 2019. Plt Kepala Dishub Sigit Wijatmoko meminta kepada pengguna jalan memaklumi hal itu dan dapat mencari jalan alternatif.

Sigit mengatakan, selama Jalan Otosta III ditutup, Dishub akan mengerahkan personel untuk berjaga-jaga di lapangan.

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan,” tutur Sigit dalam keterangannya, Kamis (6/12/2018).

BACA JUGA: Crane Proyek Tanggul Kali Item Timpa Rumah Warga, 3 Orang Luka-Luka

Sigit menuturkan, Dishub DKI telah menyiapkan rekasaya lalu lintas selama pengerjaan proyek. Lalu lintas dari arah timur atau Jalan Dl Panjaitan menuju Barat atau Otista Raya dialihkan ke Otista III - Jalan Kebon Nanas Selatan I – Jalan Kebon Nanas Selatan II – Jalan Otista III dan seterusnya.

Kemudian, lalu lintas dari arah barat atau Jalan Otista Raya menuju timur atau DI Panjaitan bisa lewat Jalan Otista III – Kebon Nanas Utara I – Jalan Yahya -  Jalan Otista III dan seterusnya.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto