Airin Klaim Semua TPS Pilkada Tangsel Patuhi Protokol Kesehatan

Felldy Utama ยท Rabu, 09 Desember 2020 - 12:48:00 WIB
Airin Klaim Semua TPS Pilkada Tangsel Patuhi Protokol Kesehatan
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat meninjau TPS Pilkada Tangsel. (Foto iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengklaim tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada Serentak 2020 sudah mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Hal itu dia sampaikan saat meninjau langsung TPS 30 di daerah Serpong Utara.

"Dari pantauan yang kita lihat alhamdulillah sudah mengikuti prokes," kata Airin usai meninjau langsung di lokasi TPS tersebut, Rabu (9/12/2020).

Dia melihat, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sudah menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, sarung tangan bagi pemilih. Bahkan, petugas juga sudah siap untuk mengecek suhu bagi pemilih yang akan memasuki lokasi TPS.

"(Jadi) dikasih pola kalau hijau boleh masuk, kalau merah jangan masuk dulu," ujarnya.

Meskipun petugas KPPS sudah menyiapkan kebutuhan protokol kesehatan Covid-19, politikus Golkar itu tetap berharap agar para pemilih sudah mempersiapkan kebutuhan tersebut dari rumah sebelum berangkat ke TPS.

"Tetap dari rumah pakai masker, sudah cuci tangan, bawa bulpen sendiri. Sehingga jika ada yang harus di tanda tangan bisa bawa sendiri," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2