Ajarkan Pengalaman Kultural, Anies Ajak Anak ke Perayaan Imlek

Wildan Catra Mulia ยท Jumat, 16 Februari 2018 - 14:43 WIB
Ajarkan Pengalaman Kultural, Anies Ajak Anak ke Perayaan Imlek

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat mendatangi Vihara Dharma Bhakti di Jalan Kemenangan III, Glodok, Jakarta Barat, Jumat (16/2/2018). (Foto: iNews.id/ Wildan Catra)

JAKARTA, iNews.id – Jakarta adalah rumah bagi semua, rumah untuk persatuan. Persatuan didapat dari interaksi dan komunikasi. Demikian pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat mendatangi Vihara Dharma Bhakti di Jalan Kemenangan III, Glodok, Jakarta Barat, Jumat (16/2/2018).

Pesan tersebut disampaikan Anies berkaitan dengan kebiasaannya mendatangi vihara setiap tahunnya bersama keluarga. Sebelum terpilih menjadi gubernur, Anies mengakui dirinya bersama keluarga sudah biasa datang ke vihara untuk mengajarkan kepada mereka arti kebersamaan dan persatuan yang didapatkan dari interaksi sosial. Ia menyatakan, kedatangannya di Vihara Dharma Bakti merupakan kegiatan rutin.

Anies datang ke Vihara Petak Sembilan mengenakan baju batik lengan panjang bersama anak ketiganya, Kaisar Hakam Baswedan. Turut mendampingi jajaran Pemprov DKI Jakarta. Mereka tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB.


"Selalu datang bawa anak-anak sekaligus pengalaman kebudayaan bagi anak-anak kami,” kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu di Vihara Dharma Bhakti, Jakarta Barat, Jumat (16/2/2018).

Dalam perayaan Tahun Baru Imlek, kata Anies, dia selalu mengajak anak-anaknya untuk mencari baju di belakang Vihara Dharma Bhakti. “Biasanya, nanti kami jalan ke Petak Sembilan belakang situ, cari baju buat anak-anak sebagai pengalaman kultural karena kita sadar persis Indonesia apalagi Jakarta rumah untuk persatuan dan persatuan didapat interaksi dan komunikasi,” kata mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Selain Anies, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno juga menyambangi Vihara Dharma Bhakti. Kedatangan Anies dan Sandi disambut hangat para pengurus vihara yang sejak pagi sudah menanti.

"Saya ucapkan selamat tahun baru Imlek ke-2565, Gong Xi Fa Cai. Semoga tahun ini bawa keberkahan, tahun yang memperluas rezeki semua, antarkan kebahagiaan bagi semuanya dan tahun ini adaah tahun anjing tanah, mudah-mudahan air bisa jadi berkah semuanya," ujar Anies.

Editor : Azhar Azis