Akibat Hujan, 4 Titik di Jalur Utama Menuju Puncak Longsor Pagi Ini

Tri Hatnanto ยท Senin, 05 Februari 2018 - 10:00 WIB
Akibat Hujan, 4 Titik di Jalur Utama Menuju Puncak Longsor Pagi Ini

Kondisi longsor di jalur puncak (Foto: IST)

BOGOR,iNews.id – Hati-Hati bagi pengendara kendaraan bermotor yang menuju Puncak Bogor. Sejumlah titik jalur menuju Puncak longsor, Senin (5/2/2018) pagi.

Longsor terjadi sekitar pukul 09.25 WIB. Titik longsor di anataranya di jalur menuju lokasi wisata Riung Gunung, Gunung Mas, Masjid Ataun, dan dekat Villa Widuri Cisarua. Pihak kepolisian memutuskan untuk melakukan rekayasa lalu lintas bagi kendaraan yang melintasi di jalur Puncak dialihkan ke arah Sukabumi. Begitu juga dari arah Cianjur ditutup total dan diarahkan melalui Jonggol.

“Pukul 09.25 terjadi longsor di jalur utama Puncak, saat ini jalur Puncak dialihkan via jalur Sukabumi,” kata Kasat Lantas Bogor AKP Hasby Ristama melalui keterang tertulis, Senin (5/2/2018).

Selain itu, tiang listrik juga roboh akibat angin yang besar sehingga jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Terlebih cuaca di kawasan masih diguyur hujan.

Saat ini longsor masih dalam penanganan petugas. Sejumlah alat berat diturunkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Sebanyak 100 personel kepolisian dari Polres Bogor diterjunkan untuk membantu mengevakuasi dampak longsor.

“Masyarakat diimbau agar jangan menggunakan jalur puncak terlebih dahulu,” ujar Hasby.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto