Alat PCR Labkesda Rusak, Layanan Tes Swab Gratis di Tangsel Dihentikan

Hasan Kurniawan, Sindonews · Rabu, 20 Januari 2021 - 17:50:00 WIB
Alat PCR Labkesda Rusak, Layanan Tes Swab Gratis di Tangsel Dihentikan
Ilustrasi tes swab. (Foto: iNews.id)

TANGERANG SELATAN, iNews.id - Layanan tes swab gratis di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dihentikan, hingga batas waktu yang belum ditentukan. Sebab alat pemeriksaan sampel PCR Covid-19 Labkesda rusak.

Mulai minggu ini, layanan tes swab gratis di puskesmas bagi warga yang terinfeksi virus corona dihentikan sementara. Penghentian itu, tertuang dalam surat pemberitahuan dari UPT Labkesda Tangsel yang berisi sedang melakukan maintenence alat PCR Sars Cov-2 dan mulai hari ini tidak menerima sampel Covid-19. 

"Mulai tanggal 20 Januari 2021, tidak menerima sampel Covid-19, dikarenakan alat PCR Sars Cov-2 sedang maintenence sampai dengan batas waktu tidak ditentukan," tulis surat pemberitahuan itu, dikutip Rabu (20/1/2021). 

Dalam surat itu, tampak yang bertanda tangan Kepala Labkesda Tangsel Riki Hermawan. Saat dikonfirmasi, Riki membenarkan adanya informasi itu. Dia pun memohon maaf atas terganggunya pelayanan tersebut.

"Terkait maintenence PCR Labkesda Tangsel, kami sedang melakukan general clening menjaga keselamatan petugas dan sampel, pengecekan alat-alat, dan sedang melakukan kalibrasi rutin," kata Riki.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2