Anies Bersyukur Menteri Basuki dan Budi Karya Dipertahankan Jokowi, Kenapa?

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 24 Oktober 2019 - 04:00 WIB
Anies Bersyukur Menteri Basuki dan Budi Karya Dipertahankan Jokowi, Kenapa?

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju yang dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Para menteri itu dinilai punya kemampuan untuk membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wapres KH Ma’ruf Amin.

Anies bersyukur dalam kabinet baru itu masih terdapat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Keduanya dipertahankan oleh Presiden Jokowi dan dipercaya untuk meneruskan jabatan sama.

Anies gembira dengan keberadaan Menteri Basuki karena selama ini Pemprov DKI selalu mudah untuk bekerja sama dengan Kementerian PUPR. Diharapkan sinergi dan koordinasi ini akan terus berjalan.

"Kita bersyukur bisa meneruskan dengan Pak Basuki," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, Jokowi tak salah memilih kembali Basuki sebagai pembantu presiden karena merupakan figur dengan sistem kerja yang profesional. Basuki juga sosok sarat pengalaman.

Adapun dengan Menteri Budi Karya, Anies juga bersyukur karena dinilainya sosok tepat dan sedang on track yang benar dalam menata sistem transportasi. Pemprov DKI selalu beririsan dengan Kementerian Perhubungan soal ini.

"Menteri Perhubungan Pak Budi Karya Sumadi itu adalah seorang yang (pernah) berkiprah di DKI Jakarta. Beliau di sini sebelum ke tingkat nasional. Jadi beberapa urusan terkait Jakarta, tentu ada utusan lain, tapi kita sambut baik dan insyaallah siap keja sama dengan semuanya," kata dia.

Anies juga menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta siap bekerja bersama dengan Pemerintah Pusat dalam membangun Indonesia yang lebih maju. Dia juga menaruh harapan kepada seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju untuk melaksanakan pembangunan strategis nasional.

"Harapannya semua program dilaksanakan dengan baik," kata mantan rektor Universitas Paramadina ini.

Editor : Zen Teguh