Anies Minta Pusat Kuliner Tak Berizin di Pulau Reklamasi Ditertibkan

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 04:04 WIB
Anies Minta Pusat Kuliner Tak Berizin di Pulau Reklamasi Ditertibkan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat laporan bahwa pusat kuliner yang berdiri di lahan pulau reklamasi pantai utara Jakarta, tepatnya di pulau D atau pantai Maju tak berizin. Anies pun menginstruksikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk segera melakukan pembongkaran.

“Menurut mereka (petugas di lapangan) tidak ada izin, harusnya sudah ditertibkan," kata Anies di Monas, Senin (11/2/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memintan Satpol PP melakukan pemeriksaan menyeluruh termasuk soal izin mendirikan bangunan (IMB). "Kita akan periksa semuanya," ucap Anies.

BACA JUGA: Kios-Kios Kuliner Berdiri di Pulau Reklamasi, Anies Akan Cek Perizinan

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko menuturkan, jajarannya tidak bisa langsung menyegel atau membongkar bangunan pusat kuliner yang berada di lahan reklamasi tersebut. Pasalnya, harus berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk memastikan keberadaanya ilegal.

“Saya akan koordinasi ke DPM-PTSP, apakah berizin atau tidak? Kalau melanggar, ya pasti harus ditindak,” kata Yani.

Dia pun berjanji segera melakukan tindakan tegas penyegelan jika sudah mendapat laporan dari DPM-PTSP. “Kalau itu dipastikan tidak ada izinnya, karena itu melanggar, harus ditegakkan,” ucap dia.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto