Anies : Vihara Dharma Jaya Toasebio Tempat Ibadah dengan Cerita Perjalanan Panjang

Muhammad Refi Sandi ยท Minggu, 05 September 2021 - 07:49:00 WIB
Anies : Vihara Dharma Jaya Toasebio Tempat Ibadah dengan Cerita Perjalanan Panjang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Vihara Dharma Jaya Toasebio di Jakarta Barat. (Foto Pemprov DKI).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan apresiasi kepada pengurus Vihara Dharma Jaya Toasebio yang telah menjaga salah satu situs keagamaan yang bersejarah di Jakarta. Menurutnya, vihara tersebut telah memiliki sejarah yang panjang, di mana berdiri sejak tahun 1751 dan masih terawat hingga saat ini.

"Ini sebuah perjalanan tempat, bukan saja bangunan fisiknya, tapi di sini telah digunakan untuk ibadah dengan cerita perjalanan yang panjang. Oleh karena itu, perlu kita jaga sama-sama dan kita rawat. Sehingga, nantinya generasi anak cucu kita masih tetap bisa melihat warisan dari orang tua kita yang dulu mendirikan. Dan ini juga sekaligus menjadi penanda bahwa Jakarta itu berwarna, maka harus kita jaga sama-sama," ujar Anies dalam keterangan tertulisnya dikutip, Minggu (5/9/2021). 

Anies juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak pengurus vihara tersebut, karena telah turun tangan dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi di Jakarta, agar warga di Ibu Kota bisa mencapai herd immunity.

"Kami sampaikan terima kasih karena Vihara Toasebio menjadi fasilitator, dan kami berharap dengan penyelenggaraan ini, maka lebih banyak lagi warga yang mau datang ikut program vaksinasi. Lalu, khususnya untuk Walubi, kami sampaikan terima kasih dengan organisasi keagamaan ikut turun tangan langsung terhadap umatnya, akan lebih yakin untuk mengikuti vaksinasi," ucapnya. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: