Antisipasi Kemacetan, KA Jarak Jauh Bisa Angkut Penumpang di Stasiun Jatinegara

Felldy Utama ยท Selasa, 13 Oktober 2020 - 08:11 WIB
Antisipasi Kemacetan, KA Jarak Jauh Bisa Angkut Penumpang di Stasiun Jatinegara

Kereta api jarak jauh dizinkan mengangkut penumpang di Stasiun Jatinegara untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa hari ini, Selasa (13/10/2020). (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Rencana demo tolak Omnibus Law Cipta Kerja hari ini, Selasa (13/10/2020) di Istana Negara dikhawatirkan menimbulkan kemacetan di sekitar Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Oleh sebab itu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan pola operasi khusus untuk melayani penumpang KA jarak jauh.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan ada enam rangkaian KA jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur untuk mengangkut penumpang. Eva mengatakan pola operasi khusus itu diharapkan dapat menghindarkan calon penumpang dari risiko kemacetan.

"Saat normal KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus hari ini akan berhenti di stasiun Jatinegara untuk proses naik turun penumpang. Hal ini untuk memudahkan penumpang agar tak terkena macet sehingga berakibat keterlambatan," katanya di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Eva meminta calon penumpang bisa memperkirakan waktu keberangkatan dari kediaman masing-masing untuk mencegah keterlambatan. Karena PT KAI tidak mengubah jam keberangkatan dari Stasiun Gambir.

Selain itu penumpang juga diminta memantau informasi terkini melalui saluran resmi milik PT KAI. Berikut daftar enam KA keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara:

1. KA 7030A Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 07.50 WIB,

2. KA 10 Argo Dwipangga keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.00 WIB,

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua