Bahas Formula E, Sekjen IMI Temui Anies di Balai Kota

Dominique Hilvy Febriani · Senin, 29 November 2021 - 14:20:00 WIB
Sekjen IMI Ahmad Sahroni bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto : Dom)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Sekjen IMI Ahmad Sahroni di Gedung Balai Kota pada Senin (29/11/2021). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menunjuk langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni sebagai Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix 2022 di DKI Jakarta. 

Sahroni menjelaskan, ajang Formula E adalah kampanye yang digelar untuk untuk menunjukkan pada dunia internasional Indonesia dengan ibukotanya DKI Jakarta telah siap sejajar dengan kota-kota besar di negara lain.

“Amanah ini dengan satu syarat untuk kepentingan bangsa Indonesia. Karena ini branding negara yang kita musti sama-sama suksesi dalam kegiatan Formula E di Jakarta,” ujarnya.

Jika Formula E sukses, Sahroni berharap bisa mendorong Formula 1. Dia ingin sirkuit Mandalika bisa digunakan untuk ajang Formula 1.

“Ini event internasional akan ditonton lebih dari 170 negara, dan mudah-mudahan ini punya efek ekonomi yang diprogramkan oleh pemerintah yaitu pemulihan ekonomi yang tahun depan Insyaallah mudah-mudahan semua terselenggara baik dari ada Moto GP, Formula E. Mudah-mudahan Mandalika bisa digunakan oleh Formula 1,” katanya.

Sementara itu, Anies berharap kolaborasi gelaran tersebut berjalan sukses dan lancar. Dia juga berharap agar meskipun ibu kota akan berpindah namun Jakarta akan tetap menjadi pusat kegiatan perekonomian dengan digelarnya event Formula E di Jakarta.

“Kita tahu bahwa ibu kota akan berpindah dan kita berharap Jakarta terus tetap menjadi pusat kegiatan perekonomian, pusat kegiatan budaya, pusat kegiatan seni dan itu akan berjalan terus, karena itu event Formula E diharapkan bisa makin menyongsong peran Jakarta sebagai salah satu pusat perekonomian dan ini mengantisipasi situasi Jakarta sesudah nanti ibu kota kita sama-sama tahu akan rencana berpindah dari Jakarta,”  katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: