Bentrokan Pecah di Ciledug, 3 Orang Terluka

Hasan Kurniawan, Sindonews ยท Rabu, 30 September 2020 - 04:40 WIB
Bentrokan Pecah di Ciledug, 3 Orang Terluka

Ilustrasi tawuran. (Foto: Istimewa)

TANGERANG, iNews.id - Bentrok antara warga dengan kelompok penjaga lahan kosong pecah di perbatasan Jakarta Selatan dan Tangerang, Banten, tepatnya di Ciledug pada Selasa (29/9/2020) sore. Tiga orang dilaporkan terluka dalam peristiwa ini.

Kapolsek Ciledug, Kompol Wisnu Wardana mengatakan korban luka bernama Heru yang menderita luka di pelipis kiri dan Harun mengalami luka lecet. Sementara Rojali mengalami luka sabetan benda tajam di punggung kiri atas dan kini boleh pulang setelah dirawat di puskesmas.

"Kejadiannya pukul 17.30 WIB, saat korban berada di sebuah lahan kosong dia ditegur sekelompok penjaga. Setelah itu terjadi perang mulut hingga menjadi keributan," kata Wisnu di Tangerang, Rabu (30/9/2020).

Wisnu mengatakan kejadian itu dipicu kesalahpahaman antara warga dengan penjaga lahan kosong yang berada di Jalan Cipto Mangunkusumo RT 01 RW 06, Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug.

Dia menyampaikan pesan agar masyarakat tak terprovokasi lagi terkait kejadian itu. Pasalnya ada penyebaran berita hoaks terkait peristiwa tersebut yang beredar di media sosial.

"Perlu disampaikan klarifikasi, peristiwa tersebut bukan perkelahian antar ormas dan tidak ada korban meninggal dunia sebagaimana berita yang telah beredar di media sosial. Saat ini wilayah Ciledug aman dan kondusif," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama