Bioskop Kembali Dibuka, Pemkot Bekasi: Diisi 50 Persen Kapasitas

Abdullah M Surjaya, Sindonews ยท Jumat, 23 Oktober 2020 - 20:38:00 WIB
Bioskop Kembali Dibuka, Pemkot Bekasi: Diisi 50 Persen Kapasitas
Protokol kesehatan di bioskop. Pemkot Bekasi akan segera membuka bioskop setelah simulasi selesai dilakukan. (Foto: Antara)

BEKASI, iNews.id - Pemkot Bekasi mengizinkan bioskop kembali beroperasi di masa pandemi covid-19. Pengelola bioskop diizinkan melayani pengunjung maksimal 50 persen dari total kapasitas studio.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, Tedy Hafni mengatakan pembatasan kapasitas dilakukan supaya penonton bioskop bisa menjaga jarak. Namun pembukaan bioskop baru dilakukan menunggu hasil simulasi yang akan dilakukan sepekan mendatang.

”Mengenai kapasitas, sesuai surat edaran yang telah dikeluarkan oleh wali kota sebesar 50 persen dari kapasitas. Jadi kalau di sini ada 200 kursi, jadi kita batasi 100 pokoknya 50 persen dari kapasitas yang ada,” katanya saat meninjau bioskop XXI Summarecon Bekasi di Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat (23/10).

Untuk itu, pemerintah meminta agar pengelola bisa mematuhi peraturan, baik peraturan yang diterapkan bagi pegawai maupun masyarakat. Jika ditemukan pelanggaran, Pemkot Bekasi tak akan segan memberikan sanksi tegas.

”Kalau melanggar kami berikan sanksi tegas berupa penutupan,” ujarnya.

Tedy menjelaskan, pemerintah belum bisa memastikan kapan bioskop boleh dibuka. Namun sejumlah pengusaha bioskop di Kota Bekasi seperti CGV dan XXI sudah diizinkan beroperasi pada Rabu (28/10/2020) mendatang.

”Kalau XXI memang sudah disimulasi, mereka sudah siap, tergantung pelaku usahanya. Kami sudah izinkan paling tidak Rabu (28/10/2020) boleh buka,” ucapnya.

Pengelola Akan Pantau Penerapan Protokol Kesehatan

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2