BMKG Banten Prediksi Hujan Guyur Tangerang dan Tangsel Pagi hingga Siang

Rizki Maulana ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 09:25 WIB
BMKG Banten Prediksi Hujan Guyur Tangerang dan Tangsel Pagi hingga Siang

Hujan deras. (Foto: iNews.id/Rizki Maulana)

JAKARTA, iNews.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Banten diguyur hujan pada pagi hingga siang hari ini, Jumat (14/2/2020). Termasuk wilayah Kota Tangerang dan Tangerang Selatan yang berbatasan langsung dengan ibu kota Jakarta.

Hal itu disampaikan BMKG Banten melalui keterangan tertulis yang dikeluarkan pukul 05.30 WIB. BMKG memperkirakan hujan sedang akan mengguyur wilayah Tangerang hingga Serpong dan Ciputat yang masuk wilayah Tangerang Selatan pada pagi hari.

Hujan diprediksi masih mengguyur kawasan tersebut pada siang hari. Namun dengan intensitas ringan dan bersifat lokal di beberapa tempat saja.

Dalam keterangan tertulis itu BMKG mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di sejumlah tempat di Banten. Seperti Kabupaten Tangerang bagian barat dan selatan, Kabupaten Lebak bagian utara, tengah serta selatan, dan Kabupaten Pandeglang bagian utara.

"Waspada gelombang tinggi di perairan selatan Banten, Selat Sunda bagian selatan, dan Samudera Hindia selatan Banten," tulis BMKG.

Setelah itu cuaca di Banten diprediksi cerah berawan hingga malam hari. Suhu udara di Banten diperkirakan berada di antara 24 sampai 32 derajat Celcius pada hari ini. Serta kelembapan udara mencapai 80 sampai 95 persen.


Editor : Rizal Bomantama