Bobol Toko Bahan Bangunan, Pasutri di Bogor Dibekuk Polisi

Putra Ramadhani Astyawan ยท Senin, 14 Juni 2021 - 15:35:00 WIB
Bobol Toko Bahan Bangunan, Pasutri di Bogor Dibekuk Polisi
Pasutri ditangkap karena membobol toko bahan bangunan. (Foto MNC Portal).

BOGOR, iNews.id - Pasangan suami istri berinisial WH dan FS terlibat aksi pencurian toko bahan bangunan di Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Keduanya membobol brangkas dan mengambil barang lainnya dengan total kerugian sekitar Rp50 juta.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto mengatakan pasutri itu beraksi bersama dua rekannya yang masih buron yakni OMA dan AA. 

"Tersangka perempuan perannya menggambar terlebih dahulu, jadi menggambar situasi lokasinya yang bisa rekan-rekan mereka untuk masuk untuk melakukan pencurian," kata Dhoni, Senin (14/6/2021).

Setelah situasi tergambar, mereka masuk ke dalam toko dengan cara membobol atap dini hari. Di dalam toko, mereka menggasak brangkas dan beberapa barang elektronik seperti laptop dan tablet.

"Modusnya congkel lewat atap. mereka melakukan pencurian lewat atap sekitar pukul 02.00 WIB dini hari sampai pukul 04.00 WIB dini hari. Karena di situ area toko, sempat dua toko sebenarnya yang dimasuki tetapi yang berhasil hanya satu toko saja," ujarnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2