Buka Normal usai Aksi 22 Mei, Pasar Tanah Abang Masih Sepi Pembeli

Masirom ยท Jumat, 24 Mei 2019 - 11:40 WIB
Buka Normal usai Aksi 22 Mei, Pasar Tanah Abang Masih Sepi Pembeli

Suasana di Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, masih sepi dari pembeli setelah sempat dua hari libur, Jumat (24/5/2019). (Foto: iNews.id/Masirom)

JAKARTA, iNews.id – Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, kembali buka setelah dua hari libur akibat aksi 22 Mei menolak hasil Pemilu 2019, Jumat (24/5/2019). Situasi pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara itu belum seramai biasanya.

Pantauan iNews.id di lapangan, pukul 10.00 WIB, aktivitas pedagang di Pasar Tanah Abang mulai normal. Namun, mereka mengeluhkan kondisi yang masih sepi pembeli.

“Masih sepi, belum normal. Biasanya di bulan puasa sepagi ini sudah bisa dapat Rp30 juta. Sekarang Rp10 juta aja belum ada,” ujar Aldi, pedagang sarung dan sajadah di Blok B Pasar Tanah Abang, Jumat (24/5/2019).

BACA JUGA:

Aksi 22 Mei, Pedagang Thamrin City Merugi karena Terpaksa Tutup Toko

Terimbas Demo Anarkis, Begini Kondisi Pertokoan di Pasar Tanah Abang

Para pedagang berharap di akhir pekan ini pengunjung meningkat. Apalagi jika situasi keamanan kondusif. “Semoga Sabtu dan Minggu ramai kembali,” ujar Aldi.

Ditanya tentang dampak penutupan dua hari akibat aksi 22 Mei, Aldi mengaku kehilangan omzet hingga ratusan juta. “Sehari kalau pas bulan puasa bisa Rp100 juta per hari omzet," ujarnya.

Sementara itu, seorang pembeli, Budi, mengaku senang berbelanja di Pasar Tanah Abang lantaran mendapat sarung dan sajadah berkualitas bagus dengan harga murah. Dia menyempatkan diri mampir ke Pasar Tanah Abang dalam perjalanan menuju kantornya di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah, sudah dapat oleh-oleh untuk mudik pulang kampung,” katanya.


Editor : Maria Christina