Caleg Perindo Distribusikan Air Bersih ke Warga Tegal Panjang Serang

Mahesa Albantani ยท Kamis, 07 Maret 2019 - 17:22 WIB
Caleg Perindo Distribusikan Air Bersih ke Warga Tegal Panjang Serang

Caleg Partai Perindo membantu masyarakat Desa Tegal Panjang, Kecamatan Kibin, Serang, Banten yang kesulitan mendapatkan air bersih. (Foto: ilustrasi/dok).

SERANG, iNews.id – Partai Perindo prihatin mendapati warga Desa Tegal Panjang, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten sejak empat bulan terakhir ini kesulitan mendapatkan air bersih. Hujan yang mulai jarang turun membuat warga harus benar-benar menghemat air bersih yang mereka punyai.

Melihat kondisi tersebut, calon anggota legislatif Partai Perindo Serang, Rusydi, turun ke lapangan membantu masyarakat. Dia mendatangkan truk tangki dan membagikan 35.000 liter air bersih ke Desa Tegal Panjang, Kibin.

Caleg DPRD Kabupaten Serang Dapil 2 nomor urut 2 dari Partai Perindo ini mengatakan, distribusi air bersih bagi warga sebagai upaya Partai Perindo membantu masyarakat.

“Kita merasa prihatin dengan kondisi warga yang dilanda kekeringan. Karena itu kita berusaha membantu masyarakat dengan membagikan air bersih untuk kebutuhan mereka dari memasak, mencuci maupun lainnya,” ujar Rusydi, dikutip Kamis (7/3/2019).

BACA JUGA: Kartini Perindo Gelar Bazar Beras Murah di Pekalongan

Uluran tangan Perindo ini pun disambut haru warga. Mereka berterima kasih atas kepedulian partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) tersebut.

“Kita sangat berterima kasih kepada Bapak Rusydi caleg Partai Perindo yang mendistribusikan air bersih ini. Tentu bantuan air bersih ini dapat kita gunakan untuk memasak serta kebutuhan lainnya,” kata Eko, salah satu warga.

Menurut Eko sejak kemarau panjang terjadi di Kabupaten Serang khususnya di Kecamatan Kibin membuat banyak warga kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.

Padahal, air bersih sangat dibutuhkan masyarakat untuk mandi, memasak, cuci kakus maupun memberikan makanan ternak. Dengan bantuan air bersih dari caleg Perindo tentu akan meringankan beban masyarakat.


Editor : Zen Teguh