Cawagub Riza Patria dan Nurmansjah Bersaing Dekati Parpol di DPRD DKI

Antara ยท Rabu, 05 Februari 2020 - 18:02:00 WIB
Cawagub Riza Patria dan Nurmansjah Bersaing Dekati Parpol di DPRD DKI
Ilustrasi, Gedung DPRD DKI Jakarta. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis semakin gencar mendekati partai politik (parpol). Kedua Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI itu safari politik ke sejumlah fraksi di DPRD DKI, Rabu (5/2/2020).

Riza Patria didukung Fraksi Gerindra merapat ke Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta. Kunjungan tersebut lanjutan safari politik Senin (3/2/2020) terhadap 4 fraksi di DPRD DKI Jakarta.

Keempat fraksi itu, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Safari politik dilanjutkan ke Demokrat dan Nasdem Selasa (4/2/2020).

Pada hari yang sama Cawagub DKI Nurmansyah diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) safari politik ke Fraksi Nasdem, PKB dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPRD DKI.

Nurmansjah didampingi sejumlah petinggi PKS. Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta M Arifin, Sekretaris Fraksi Achmad Yani dan Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi.

Dalam pertemuan itu, membahas seputar pengenalan diri sebagai Cawagub DKI. Sebelumnya, Nurmansjah telah berkunjung ke sejumlah fraksi DPRD DKI. Pertemuan dengan Fraksi Golkar, Demokrat, PDIP dan Fraksi PAN dilaksanakan Rabu (29/1/2020).

Dia berharap kunjungannya ke sejumlah fraksi di DPRD DKI berdampak positif terhadap niatnya untuk menjadi pendamping Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Ya, setiap apa yang kita datangi harus optimis gitu kan dengan silaturahim mudah-mudahan terbuka," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda