Cegah Warga Berkerumun, Ini Langkah Pemkot Tangerang

Antara ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 03:13 WIB
Cegah Warga Berkerumun, Ini Langkah Pemkot Tangerang

Warga Bekasi mulai rapid tes di Stadion Patriot , (Foto Antara)

TANGERANG, iNews.id - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan sedang mempersiapkan mekanisme pelaksanaan tes cepat (rapid test). Arief sedang menyiapkan cara mencegah warga berkerumun menanti dalam antrian.

"Mekanismenya sedang dipersiapkan agar masyarakat tidak berkerumun dan bisa cepat diselesaikan," katanya di Tangerang, Kamis (26/3/2020).

Arief menambahkan pelaksanaan tes cepat akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan Puskesmas yang diharapkan dapat selesai dalam waktu satu minggu. Dia berharap agar masyarakat tidak panik, namun tetap waspada serta menjaga kondisi psikis demi menjaga kualitas daya tahan tubuh dalam menangkal berbagai virus.

"Apabila stres akan berpengaruh pada kondisi imun tubuh," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang Banten menerima bantuan sebanyak 2.400 unit alat tes cepat dan 400 unit Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Pusat.

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang juga sedang melakukan pemesanan sebanyak 350 unit APD dalam membantu tenaga medis melakukan penanganan terhadap pasien Covid-19

Pemkot Tangerang telah menyiapkan 50 unit Bilik Disinfektan yang ditempatkan di pusat pelayanan kesehatan, Rumah Sakit, perkantoran dan pasar.

Upaya Pemkot dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, juga dilakukan dengan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan secara massal dan terus dilakukan setiap oleh aparat Kelurahan dan Kecamatan.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq