Cerita Anggota TNI-Polri Evakuasi Perempuan Melahirkan di Semak-Semak Cengkareng

Antara ยท Selasa, 09 Juni 2020 - 20:09 WIB
Cerita Anggota TNI-Polri Evakuasi Perempuan Melahirkan di Semak-Semak Cengkareng

Serda Deni dan Bripka Achmad Haris mengevakuasi Wahati (41) usai melahirkan di semak-semak, Cengkareng, Jakarta Barat (9/6/2020). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Aksi heroik dilakukan anggota TNI-Polri saat menolong seorang ibu yang melahirkan di semak-semak tak jauh dari West One City Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (9/6/2020). Anggota TNI-Polri itu bernama Serda Deni dan Bripka Achmad Haris.

Serda Deni merupakan personel Babinsa Koramil 04 Cengkareng dan Bripka Achmad Haris adalah anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cengkareng. Sedangkan seorang ibu yang dibantu usai melahirkan bernama Wahati (41).

Ke-2 anggota itu mengevakuasi Wahati yang melahirkan tanpa bantuan bidan atau dokter. Wahati pertama kali ditemukan satpam yang berjaga di kawasan tersebut. Saat ditemukan Wahati telah melahirkan bayi laki-laki, dengan ari-ari yang masih menempel.

Satpam kemudian melaporkan hal tersebut kepada Binmas Polsek Cengkareng dan Koramil 04 Cengkareng. Haris dan Deni kemudian langsung mengevakuasi perempuan itu bersama bayinya ke Puskesmas Cengkareng dengan angkutan umum agar mendapatkan perawatan medis usai melahirkan.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Khoiri membenarkan penyelamatan ibu dan bayinya tersebut. Hal itu merupakan bagian dari tugas dan pelayanan polisi kepada masyarakat.

"Di TKP, ibu dan bayi selamat, namun sang ibu terlihat pucat dan lemas usai persalinan yang dilakukannya sendiri. Mendapati kondisi itu, anggota kita bersama Babinsa mengevakuasi si ibu dan anak ke Puskesmas Cengkareng agar mendapatkan perawatan," kata Khoiri.

Editor : Djibril Muhammad