Crane Proyek Tanggul Kali Item Timpa Rumah Warga, 3 Orang Luka-Luka

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 16:59 WIB
Crane Proyek Tanggul Kali Item Timpa Rumah Warga, 3 Orang Luka-Luka

Crane proyek tanggul Kali Item ambruk timpa rumah warga (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf)

JAKARTA, iNews.id – Sebuah crane proyek pengerjaan normalisasi Kali Item, Kemayoran, tercebur ke sungai, Kamis (6/12/2018) siang. Alat berat itu menimpa rumah warga menyebabkan tiga orang luka-luka.

Dari informasi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, operator crane Sajidin tengah menurunkan kotak besar yang mengapung (ponton) ke sungai. Namun, tiba-tiba tanah pijakan crane longsor.

“Crane kehilangan keseimbangan dan terjatuh ke Kali Item dan menimpa satu rumah warga,” kata Kapolsek Kemayoran, Kompol Syaiful Anwar di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Nahasnya, ada orang berada di dalam rumah yang tertimpa besi crane. Tiga korban mengalami luka-luka cukup serius, yakni Husein (56) luka robek di wajah, dahi, punggung, dan bahu depan.

Lalu istrinya Nana (50) luka ringan di tangan dan pingsan saat kejadian. Kemudian anaknya Lilis (27) mengalami luka di kepala bagian belakang dan tubuhnya. Ketiga korban merupakan satu keluarga yang tinggal di Jalan Dakota Raya, RT 01 RW VIII, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat. “Korban luka ada tiga, sudah dilarikan ke RSUD Tarakan,” tutur dia.

Untuk mempermudah proses evakuasi, sejumlah pekerja proyek tanggul Sungai Sentiong atau Kali Item memotong besi tiang crane. Butuh waktu sekitar satu jam untuk memindahkan crane yang melintang di jalan.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto