Diduga Cabuli Tiga Siswi Selama Setahun, Guru di Ciracas Dipolisikan

iNews, Rio Manik ยท Sabtu, 25 November 2017 - 14:50 WIB
Diduga Cabuli Tiga Siswi Selama Setahun, Guru di Ciracas Dipolisikan

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Jasra Putra (Foto: DOK/iNews.id)

JAKARTA,iNews.id – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2017 ternoda. Seorang guru di sekolah dasar kawasan Ciracas, Jakarta Timur diduga mencabuli tiga siswinya. Ketiga pelajar itu melaporkan kasus tersebut ke polisi, Sabtu (25/11/2017).

Kasus asusila dengan korban di bawah umur itu menimpa ND (12), NL (11), AN (10). Ketiga korban didampingi orang tuanya melaporkan kasus tersebut ke Polres Metro Jakarta Timur.

Salah satu orang tua korban Jumaidi mengaku baru mengetahui aksi bejat oknum guru itu setelah mendapat laporan dari anaknya.

“Katanya (anak Jumaidi) sudah satu tahun ini, sudah lima kali, tetapi mereka takut mau cerita ke kita. Katanya diancam gurunya,” ujarnya.

Jumaidi enggan menceritakan secara rinci aksi pencabulan yang dilakukan oknum guru anaknya. Dia menyebut, seorang guru olahraga di sekolah anaknya melakukan pencabulan memegang bagian sensitif korban.

Jumaidi berserta orang tua murid lain melapor ke Polres Metro Jakarta Timur. Mereka meminta polisi melakukan visum dan pendampingan psikologi terhadap anaknya.  

Sementara itu, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang mendapat laporan langsung menerjunkan tim untuk mendalami kasus tersebut. Komisioner KPAI Jasra Putra mengaku, KPAI akan melakukan pendampingan terhadap korban. Termasuk juga mendampingi selama proses hukum berjalan.

“Kami sangat prihatin adanya kasus ini, kami akan melakukan pendampingan kepada korban, seperti pendampingan visum dan tes psikologi, sampai orang tua korban melapor ke polisi,” papar Jasra.

Hingga saat ini, pihak sekolah dasar yang diduga menjadi tempat oknum guru tersebut mengajar belum mau memberikan keterangan terkait kasus ini.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto