DKI Minta Pemkot Bogor Lengkapi Syarat Pencairan Hibah Rp10 Miliar

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 08 November 2018 - 23:15 WIB
DKI Minta Pemkot Bogor Lengkapi Syarat Pencairan Hibah Rp10 Miliar

Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lesari (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews id - Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lesari meminta Pemkot Bogor segera memperbaiki proposal administrasi dana hibah yang diberikan DKI melalui APBD 2018. Jika tak diperbaiki, dana hibah sebesar Rp10 miliar untuk pembangunan kolam retensi di Cibuluh, Bogor Utara, tak bisa dicairkan. 

“Jadi anggaran Rp10 miliar ke Bogor itu sudah ada berdasarkan SK Gubernur. Kalau dalam catatan saya memang dari Bappeda-nya sudah kita hubungi agar mereka melakukan proses pencairan,” kata Premi saat dihubungi, Kamis (8/11/2018) malam.

Dia mengaku, Pemprov DKI sudah beberapa kali mengingatkan Pemkot Bogor untuk memperbaiki syarat-syarat administasi pencairan dana hibah.

“Kami sudah menghubungi dari Oktober, sudah kami ingatkan kembali. SK-nya itu sudah cukup lama, terakhir Oktober. Kami sampaikan supaya mereka melengkapi,” ucap dia.

Menurut dia, Pemprov DKI memberikan batas waktu kepada Pemkot Bogor untuk memperbaiki proposal hingga 15 Desember 2018. Apabila Bogor tak segera memperbaiki, maka dana yang sudah disiapkan baru akan dicairkan lagi APBD 2019.

“Kenapa kami sering menginformasikan, karena batas waktu pencairan 15 Desember,” ucap Premi.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto