Gara-Gara Kompor Gas Bocor, Rumah Makan di Cipayung Terbakar

Antara ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 10:50 WIB
Gara-Gara Kompor Gas Bocor, Rumah Makan di Cipayung Terbakar

Kebakaran. (Foto: Dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran terjadi di sebuah rumah makan di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (16/1/2020) pagi. Pemilik rumah makan mengaku kebakaran dipicu kebocoran kompor gas saat digunakan memasak.

Kebakaran itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 05.48 WIB. "Warga melaporkan kebakaran di Jalan Setu Cipayung No 61 RT 09/RW 07, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung atau tidak jauh dari Alfamidi Cipayung. Pemilik rumah makan mengaku kebakaran terjadi karena ada kebocoran kompor gas saat memasak," kata Kepala Seksi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

Pemilik rumah makan, Hajah Diyah (57) mengatakan kebakaran bermula saat dirinya akan memasak air untuk keperluan berjualan. Diduga mengalami kebocoran, kompor gas yang dinyalakannya justru mengeluarkan api yang besar.

BACA JUGA: Kebakaran di Belakang Apartemen Signature Park Cawang, 40 Rumah Hangus

BACA JUGA: Ibu-Ibu Korban Kebakaran di Jatinegara Pingsan saat Melihat Rumahnya Hangus

"Api langsung membakar sebagian dapur rumah makan tersebut," ujarnya.

Satu unit mobil pemadam kebakaran langsung diterjunkan untuk memadamkan api. Petugas segera bertindak agar api tak merembet ke rumah lain.

Api berhasil dipadamkan 15 belas menit kemudian. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta.


Editor : Rizal Bomantama