Gara-Gara Sampah Terbakar, Enam Mobil Hangus Dilalap Api

Rio Manik ยท Selasa, 28 Mei 2019 - 16:10 WIB
Gara-Gara Sampah Terbakar, Enam Mobil Hangus Dilalap Api

Kobaran api melalap deretan mobil yang terparkir di lahan milik warga Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (28/5/2019). (Foto: iNews/Rio Manik).

JAKARTA, iNews.id, - Sedikitnya enam mobil yang terparkir di lahan milik warga di Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur ludes dilalap api. Kebakaran dipicu sampah di dekat area parkir tersebut yang terbakar.

Hingga siang ini petugas pemadam kebakaran masih berupaya menjinakkan kobaran api. Kencangnya angin sempat menyulitkan upaya pemadaman.

Pantauan di lokasi, enam mobil dari berbagai jenis dan merek telah hangus menyisakan kerangka hitam. Adapun petugas damkar dari Jakarta Timur terus berjibaku menyemprotkan air.

Kobaran api mulai merembet dan membakar sejumlah mobil di parkiran milik warga Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur, Selasa (28/5/2019). 

Menurut Anto, warga setempat, kebakaran dipicu dari kebakaran sampah di sekitar lahan parkir itu. ”Saya tidak tahu siapa yang membakar sampah, tapi api merembet kena mobil karena angin kencang,” kata dia, Selasa (28/5/2019).

Anto menuturkan, saat api mulai membesar dirinya sudah berupaya memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR). Namun, api terus berkobar dan menjalar.

Kobaran api memicu kepanikan pemilik mobil lainnya. Mereka cepat-cepat memindahkan mobil mereka lantaran takut mobilnya menjadi korban.

Kasie Operasi Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan, petugas mengerahkan 12 unit mobil pemadam ke lokasi. Tidak ada laporkan korban jiwa dalam peristiwa ini.

”Namun kerugian di perkirakan ratusan juta rupiah,” katanya.


Editor : Zen Teguh