Gedung Blok G Balai Kota Jakarta Disemprot Disinfektan Hari Ini

Fakhrizal Fakhri, Okezone ยท Kamis, 17 September 2020 - 10:58 WIB
Gedung Blok G Balai Kota Jakarta Disemprot Disinfektan Hari Ini

Ilustrasi sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) meninggalkan Kompleks Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: ANTARA/Aprillio Akbar)

JAKARTA, iNews.id - Pemprov melakukan penyemprotan disinfektan ke Gedung Blok G Balai Kota Jakarta, Kamis (17/9/2020). Penyemprotan dilakukan setelah penemuan sejumlah pejabat Eselon II terpapar covid-19.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakpus, Asri Rizal mengatakan 50 petugas diterjunkan untuk menyemprot Blok G Balai Kota. Menurut dia, penyemprotan disinfektan akan berlangsung selama tiga hari ke depan.

Petugas yang diterjunkan dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) lengkap. Sebanyak 11 alat penyemprot cairan disinfektan dikerahkan.

"Kami dari jajaran Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat pagi ini melaksanakan penyemprotan desinfektan Gedung Blok G Balai Kota Provinsi DKI Jakarta. Untuk personel yang kita terjunkan ada 50 orang dan untuk alatnya ada 11 unit," ujar Rizal di lokasi, Kamis (17/9/2020).

Rizal menjelaskan ada 23 lantai di Gedung Blok G Balai Kota Jakarta. Dia menegaskan penyemprotan akan dilakukan di seluruh gedung.

Selain itu, penyemprotan akan dilaksanakan di sejumlah sudut di kompleks Balai Kota Jakarta. Penyemprotan terutama dilakukan terhadap fasilitas umum yang sering digunakan orang.

"Memang tugas kita menyemprot semua gedung-gedung, fasilitas umum, dan fasilitas sosial," kata Rizal.

Editor : Rizal Bomantama