Gelar Resepsi saat Corona, Kapolsek Kembangan Dicopot

Sindonews · Kamis, 02 April 2020 - 09:35 WIB
 Gelar Resepsi saat Corona, Kapolsek Kembangan Dicopot

Tangkapan layar foto pernikahan polisi saat Corona (dok Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menggelar pesta pernikahan saat virus Corona mewabah, Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudjana dicopot. Pesta yang diselenggarakan di sebuah hotel di Jakarta pada 21 Maret 2020 tersebut viral di media sosial.

Padahal ada Maklumat Kapolri mengenai larangan kegiatan masyarakat yang sifatnya berkumpul dalam rangka menghadapi penyebaran Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, terpaksa mencopot jabatan Fahrul dari Kapolsek Kembangan karena terbukti melakukan pelanggaran disiplin.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan awal oleh Propam Polda Metro Jaya, yang bersangkutan telah melanggar disiplin dan juga melanggar Maklumat Kapolri,” kata Yusri, Kamis (2/4/2020).

Maklumat tersebut juga berlaku untuk anggota Polri dan keluarganya. Jadi kalau ada yang tidak menaati, maka siapapun itu harus siap dengan segala konsekuensinya.

"Berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya sejak hari ini yang bersangkutan dimutasi ke Polda Metro jaya sebagai analis kebijakan," ucapnya.

Sebelumnya, unggahan mengenai pernikahan Kapolsek tersebut viral di media sosial. Warga net menyayangkan perlakuan polisi yang membubarkan warga yang berkerumun tapi justru ada salah satu oknum yang menggelar pernikahan di salah satu hotel di Jakarta.

 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq