Hujan Lebat Diprediksi Guyur Jakarta Malam dan Dini Hari Nanti

Rizal Bomantama ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 17:57 WIB
Hujan Lebat Diprediksi Guyur Jakarta Malam dan Dini Hari Nanti

Genangan di Jalan Wahid Hasyim di Menteng, Jakarta akibat hujan yang mengguyur sejak Jumat (24/1/2020) pagi. (Foto: iNews.id/Rizal Bomantama)

JAKARTA, iNews.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yang diprediksi mengguyur Jakarta pada Rabu (26/2/2020) malam. Fenomena itu diperkirakan bertahan hingga Kamis (27/2/2020) dini hari.

Menurut situs resmi BMKG, hujan lokal diprediksi mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu pada malam nanti. Sementara cuaca di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur berawan.

Lalu hujan lebat disertai kilat diperkirakan akan mengguyur semua wilayah Jakarta pada Kamis dini hari. Mulai dari daratan Jakarta hingga Kepulauan Seribu.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakut, Jakbar, Jaksel, Jaktim, dan Jaktim pada malam hingga dini hari," tulis BMKG.

Hujan tersebut diperkirakan akan bertahan hingga Kamis pagi. Namun intensitasnya akan menurun menjadi hujan ringan di seluruh wilayah Jakarta.

Suhu di Jakarta pada malam hari nanti diperkirakan berada di kisaran 24 sampai 32 derajat Celcius. Sementara kelembapan di antara 80 sampai 95 persen.

Sebelumnya BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas lebat terjadi secara kontinyu di sejumlah wilayah Indonesia, termasuk Jakarta pada tanggal 25 hingga 28 Februari 2020. Hal itu disebabkan keberadaan badai tropis Ferdinand yang terdeteksi berada di Samudera Hindia selatan NTB yang menyebabkan pola pertemuan massa udara di Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT.


Editor : Rizal Bomantama