HUT Satpol PP dan Satlinmas, Pesan Anies: Tetap Ramah dan Tegas Jangan Bengis

Wildan Catra Mulia ยท Rabu, 07 Agustus 2019 - 10:16 WIB
HUT Satpol PP dan Satlinmas, Pesan Anies: Tetap Ramah dan Tegas Jangan Bengis

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-69 Satpol-PP dan ke-57 Satlinmas di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Rabu (7/8/2019). (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-69 Satpol-PP dan ke-57 Satlinmas di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Rabu (7/8/2019). Acara tersebut mengangkat tema tentang penegakan peraturan daerah (perda) dan peraturan kepala daerah dengan humanis untuk mewujudkan Jakarta sebagai Ibu Kota yang dinamis, aman, berbudaya dan lestari.

Pada kesempatan itu Anies mengingatkan, Satpol PP merupakan petugas penegak perda. Selain itu, Satpol PP sebagai garda terdepan di masyarakat, harus ramah dan tegas dalam menjalankan tugas.

"Saudara-saudara adalah wajah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Saudara-saudara hadirkan ketegasan. Tapi ketegasan tidak selalu hadir bersama dengan kebengisan. Ketegasan diwujudkan keteguhan memegang aturan, melaksanakan dengan cara yang beradab," ujar Anies di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019).

 

 

BACA JUGA:

Polusi Udara, Pemprov DKI Diminta Perketat Pengawasan Kelayakan Kendaraan Umum

Pengamat Transportasi Publik: Aturan Perluasan Ganjil Genap di DKI Tak Tepat

Hadirnya Satpol PP, kata dia harus menciptakan ketertiban, ketenangan dan kenyamanan. Dia berharap semua petugas Satpol PP menjalankan tanggung jawab dengan ikhlas dan profesional.

"Jadikan masyarakat yang ada di Jakarta menjadi masyarakat yang berinteraksi sehat dengan Satpol PP. Hubungan baik terbangun karena keduanya bisa berinteraksi. Satpol PP bisa menjelaskan tanggung jawabnya dan masyarakat menyadari ketertiban adalah kepentingan bersama," katanya.


Editor : Kurnia Illahi