Ibu Hamil 5 Bulan Tewas Ditabrak Pemobil yang Belajar Menyetir di Palmerah

Sindonews, Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 27 Februari 2020 - 17:42 WIB
Ibu Hamil 5 Bulan Tewas Ditabrak Pemobil yang Belajar Menyetir di Palmerah

Ilustrasi tewas. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Seorang perempuan berinisial ER (26) yang sedang hamil lima bulan tewas usai ditabrak sebuah mobil di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum dinyatakan meninggal dunia.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi iNews.id. Dia mengatakan korban kecelakaan lalu lintas itu sedang hamil lima bulan.

"Korban inisial ER, 26 tahun dalam keadaan hamil lima bulan," kata Fahri, Kamis (27/2/2020).

Fahri menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 22 Februari 2020 lalu sekitar pukul 13.23 WIB di Jalan Palmerah Utara, Jakarta Barat. Korban saat itu sedang berjalan kaki bersama suaminya di lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Di saat bersamaan, pelaku berinisial FMS sedang memarkirkan mobilnya di sekitar TKP usai latihan menyetir. Pelaku salah menginjak pedal mobil hingga mobil itu melaju dan menabrak korban yang berjalan di depannya.

"Pelaku bermaksud hendak menginjak pedal rem, tapi ternyata yang diinjak adalah pedal gas maka mobil itu bergerak dengan cepat," kata Fahri.

Mobil mendorong korban hingga terjepit di tiang listrik. Pelaku dan saksi mencoba menolong korban dan membawanya ke rumah sakit terdekat. Setelah dirawat di rumah sakit, keesokan harinya korban dinyatakan meninggal dunia.

"Pelaku bersama saksi membawa korban ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan. Selanjutnya pada hari Sabtu (23/2/2020) sekitar pukul 16.10 WIB korban meninggal dunia di rumah sakit," ucap Fahri.


Editor : Rizal Bomantama