Ini Kata Anies Soal Perpanjangan PSBB di DKI Jakarta

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 16:56 WIB
Ini Kata Anies Soal Perpanjangan PSBB di DKI Jakarta

Ilustrasi PSBB. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengumumkan perpanjangan atau tidaknya masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi pekan ini. Pasalnya, PSBB transisi bakal selesai pada Kamis, 2 Juli 2020.

Anies menyebut tidak ingin mengumumkan hasil perpanjangan tanpa data yang akurat. Dia tengah menunggu evaluasi data Covid-19 selama PSBB transisi rampung.

"Insyaallah kan sampai 2 Juli 2020. Nanti akan kami umumkan sebelum atau pas tanggal 2 nya," kata Anies di Balai Kota DKI, Selasa (30/6/2020). 

Anies mengatakan data mengenai Covid-19 masih terus dilakukan kajian. Dia ingin mengumumkan nasib PSBB sambil menyampaikan data terkini.

"Justru sekarang datanya lagi diupdate yang terbaru supaya ketika kami mengumumkan dengan informasi yang akurat," ucap Anies.

Sebelumnya, Anies mengumumkan PSBB Transisi Jakarta, Kamis (4/6/2020). Saat itu Anies mengatakan, Juni 2020 merupakan masa transisi terkait perkembangan penanganan virus corona (Covid-19) di Jakarta.

"Kami di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta kita memutuskan untuk menetapkan status PSBB diperpanjang dan menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transisi," ucap Anies dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Editor : Muhammad Fida Ul Haq