Jadi Sasaran Teror, Rumah Mardani Ali Sera Dilempar 2 Bom Molotov

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 19 Juli 2018 - 10:40 WIB
Jadi Sasaran Teror, Rumah Mardani Ali Sera Dilempar 2 Bom Molotov

Polisi melakukan olah TKP di rumah Mardani Ali Sera. (Foto: IST).

JAKARTA, iNews.id – Kediaman Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera di Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi menjadi sasaran teror orang tak dikenal, Kamis (19/7/2018). Rumah Mardani dilempar dua bom molotov. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Saat dikonfirmasi, Mardani membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Benar,” kata Mardani kepada iNews.id, Kamis (19/7/2018).

Saat kejadian, Mardani menuturkan, tengah berada di luar kota. Namun dari keterangan keluarga di rumah, kejadian dini hari.

“Keluarga kami pada dini hari mendengar bunyi suara benda jatuh agak keras. Anak-anak berpikir itu buah mangga yang jatuh di atas garasi mobil, sehingga tidak sempat melihat keluar,” ujar Mardani.

Menurut dia, adanya teror bom molotov baru disadari keluarga Mardani pukul 05.30 WIB, setelah ditemukan petugas kebersihan. Pecahan botol bom molotov berada di teras samping rumah.

“Kami baru sadar itu bom molotov berisi pertamax setelah ada petugas yang membersihkan taman setiap pagi. Ada dua botol, satu pecah berantakan berbau bensin, satu tidak pecah karena tersangkut di tanaman jatuh ke tanah, meski tidak pecah tercium bensin,” ucap dia.

Keluarga Mardani langsung melaporkan kejadian itu kepolisi. Petugas Polres Metro Bekasi Kota tiba di lokasi langsung menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Alhamdulillah tidak ada yang terbakar, hanya bekas api sedikit di samping teras rumah. Bersyukur api tidak menyulut bensinnya,” tutur Mardani.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto