Jaga Distribusi dan Harga Minyak Goreng, 200 Personel Gabungan Awasi 11 Pasar di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan ยท Rabu, 16 Maret 2022 - 19:30:00 WIB
Jaga Distribusi dan Harga Minyak Goreng, 200 Personel Gabungan Awasi 11 Pasar di Bogor
Minyak goreng (foto: Antara)

BOGOR, iNews.id - Sebanyak 200 personel gabungan TNI-Polri akan mengawasi proses distribusi minyak goreng untuk masyarakat khususnya di wilayah Kota Bogor. Tidak hanya soal proses distribusi, petugas juga memantau harga jual minyak goreng di pasaran.

Kapolresta Bogor Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan ratusan personel tersebut akan disebar di 11 pasar yang ada di Kota Bogor. Setiap hari, mereka akan memantau ditribusi minyak goreng.

"Hari ini kami menurunkan 200 personel gabungan dari Polresta, Kodim dan Pemkot untuk memonitor, mengawasi distribusi minyak goreng di 11 pasar yang ada di Kota Bogor. Setiap hari tim ini memonitor sehingga memastikan bahwa distribusi itu bisa sampai kepada pembeli, bisa sampai dengan aturan, tidak terjadi antrean yang panjang, tidak menimbulkan kericuhan," kata Susatyo, Rabu (16/3/2022).

Pantauan sementara dari 11 pasar, harga minyak goreng berkisar Rp14.000-Rp16.000 per liter. Minyak goreng kemasan premium terpantau masih langka, sedangkan yang minyak curah tersedia.

"Dari pantauan kami, kemasan premium itu yang langka. Kalau curah umumnya semua ada tersedia stoknya cukup," ungkapnya.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda