Jakarta Diguyur Hujan Sejak Jumat Siang, Genangan Terjadi di Tiga Titik

Wildan Catra Mulia ยท Jumat, 27 Desember 2019 - 22:01:00 WIB
Jakarta Diguyur Hujan Sejak Jumat Siang, Genangan Terjadi di Tiga Titik
Ilustrasi genangan. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Hujan deras yang mengguyur sejak Jumat (27/12/2019) siang menyebabkan sejumlah titik di Ibu Kota Jakarta tergenang. Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, saat ini terdapat tiga titik genangan.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) BPBD DKI M Ridwan mengatakan, genangan pertama terjadi di Jalan H Khair, Taman Marga Satwa Barat, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di wilayah tersebut genangan setinggi 20 cm.

"Kedua di Jalan Kampung Baru, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dengan ketinggian genangan 40 cm dan ketiga Jalan Haji Gandun, Lebak Bulus, Jakarta Selatan setinggi 40 cm," katanya saat dihubungi.

Ridwan menuturkan, sempat ada genangan di Jalan Prof DR Soepomo, Menteng Dalam, Tebet tepatnya berada di depan Universitas Sahid. Namun, genangan setinggi 20 cm itu hanya berselang 6 menit dan kemudian surut.

"Sementara itu di Jakarta Timur juga terdapat genangan di Jalan Bojana Tirta Raya, Pisangan Timur, Rawamangun dan saat ini juga sudah surut," ujarnya.

Ridwan mengungkapkan, petugas BPBD DKI selalu siaga memantau kenaikan tinggi permukaan air sungai-sungai yang ada. BPBD DKI juga mengimbau warga tetap waspada saat hujan deras disertai angin kencang.


Editor : Djibril Muhammad