Jalan Raya Pabuaran-Bojonggede Rusak Parah, Sudah 2 Tahun Tak Diperbaiki

Kastolani ยท Minggu, 24 Oktober 2021 - 22:08:00 WIB
Jalan Raya Pabuaran-Bojonggede Rusak Parah, Sudah 2 Tahun Tak Diperbaiki
Jalan Raya Pabuaran-Bojonggede, Kabupaten Bogor tepatnya di depan RS Citama kondisinya rusak parah. Tampak para pengguna jalan harus ekstra hati-hati melintasi jalan tersebut. (Foto: Antara)

BOGOR, iNews.id – Kondisi Jalan Raya Pabuaran-Bojonggede, Kabupaten Bogor sangat memprihatinkan. Sejumlah titik jalan rusak parah dengan diameter lubang yang sangat besar.

Kerusakan jalan yang sudah berlangsung dua tahun lebih sejak pandemi Covid-19 itu semakin parah lantaran terus diguyur hujan.

Genangan air pun siap menjebak para pengguna jalan terutama pengendara motor. Ironisnya, meski sudah berlangsung dua tahun kerusakan jalan itu tak kunjung diperbaiki.

Pantauan iNews.id, Minggu (24/10/2021), ada tiga titik kerusakan jalan di Jalan Raya Pabuaran-Bojonggede. Titik pertama di depan Bengkel Motor M2 Motor. 

Di lokasi itu, kerusakan jalan mencapai sepanjang 100 meter. Hampir seluruh aspal jalan mengelupas dan tersisa batu-batu besar dan tajam, serta lubang.

Kerusakan jalan itu sangat mengganggu para pengguna jalan. Tak hanya pemotor, sopir angkot pun pasrah dengan kerusakan jalan tersebut.

Kondisi Jalan raya Pabuaran-Bojonggede tepatnya di depan RS Citama, Pabuaran dipenuhi genangan air. (Foto: Antara)
Kondisi Jalan raya Pabuaran-Bojonggede tepatnya di depan RS Citama, Pabuaran dipenuhi genangan air. (Foto: Antara)

Para pemotor terpaksa mencari jalan tikus menghindari kemacetan panjang akibat kerusakan jalan tersebut.

Kondisi serupa juga terpantau di kawasan Rumah Sakit (RS) Citama. Jalan sepanjang 100 meter rusak parah dan tergenang air. Tidak sedikit para pengendara motor yang terjebak lubang hingga nyaris terjatuh.

Titik ketiga, kerusakan jalan raya Pabuaran-Bojonggede itu terpantau di tikungan sekitar jembatan gantung. Di lokasi itu, para pengendara harus ekstra hati-hati dan sabar mengantre karena separuh lebih badan jalan rusak dan tergerus hingga memicu lubang besar.

Pengguna jalan, Beki (52) mengatakan, kerusakan Jalan raya Pabuaran-Bojonggede sudah sangat parah dan harus segera diperbaiki.

“Kondisi jalannya sudah rusak parah. Ini sudah dua tahun sejak awal pandemi sampe sekarang belum pernah diperbaiki,” katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: