Janji Jumat, Dispora DKI Akui Lambat Cairkan Bonus Atlet Asian Games

Wildan Catra Mulia ยท Rabu, 14 November 2018 - 16:59 WIB
Janji Jumat, Dispora DKI Akui Lambat Cairkan Bonus Atlet Asian Games

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Ratiyono (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta mengakui pemberian bonus atlet Asian Games maupun Asian Para Games asal DKI sangat lambat. Pemprov baru berencana mencairkan pekan ini.

Insyaallah Jumat ini. Saya harap supaya masuk (rekening atlet), jangan kelamaan,” kata Kadispora DKI Ratiyono di Balai Kota Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Dia mengungkapkan, penyebab utama lambatnya pencairan bonus Asian Games dan Asian Para Games dikarenakan ada 70 atlet yang ikut bertanding, namun tidak mendapat medali belum menandatangani surat pernyataan dan kuitansi. Padahal tanda tangan atlet itu menjadi syarat pencairan.

“70 orang ini atlet yang enggak dapat medali, tapi dapat bonus juga. Ini sedang kita urus, karena itu menjadi satu kesatuan. Jadi nanti langsung sekaligus. Mohon waktu lagi, karena yang 70 sedang kita panggil untuk segera tanda tangan di pernyataannya, supaya itu clear,” ucap Ratiyono.

Pemberian bonus untuk atlet DKI peraih medali Asian Games dan Asian Para Games sebelumnya diatur dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) tahun 2017. Dalam kepgub tersebut atlet peraih medali emas mendapat Rp300 juta, perak Rp150 juta, dan perunggu Rp90 juta. Namun, Dispora mengusulkan tambahan bonus bagi atlet peraih medali. Usulan itu diajukan Disorda dalam rapat Kebijakan Umum Perubahan Anggaran-Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) 2018.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto