Jasad Bayi Ditemukan di Kantong Jenazah Korban Lion Air JT 610

Disa Amora, Ilma De Sabrini ยท Selasa, 30 Oktober 2018 - 12:22 WIB
Jasad Bayi Ditemukan di Kantong Jenazah Korban Lion Air JT 610

Proses pencarian korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang. (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id - Tubuh bayi ditemukan dalam pencarian korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang. Tim SAR gabungan telah menyerahkan 24 kantong jenazah ke Rumah Sakit (RS) Polri, Kramatjati.

Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengatakan, dari 24 kantong jenazah yang telah diterima di RS Polri, telah ditemukan salah satu jenazah bayi.

“Iya jadi yang saya lihat tadi memang potongan-potongan tubuh sudah, juga ada bayi, dewasa sebagian besar, ada juga material dan sepatu,” kata Ari Dono di RS Polri, Kramatjati, Selasa (30/10/2018).

Menurut dia, dari 189 orang yang berada di kabin pesawat, terdapat 181 penumpang yang terdiri atas dua bayi, satu anak-anak, dan sisanya dewasa. Dia berharap, hasil proses identifikasi korban dapat segera diumumkan.

“Dari 189 sejak sore hari kemarin yang sudah bisa dikumpulkan dibawa ke RS ini sebanyak 24 body pack. Kalau 24 body pack isinya bukan berarti 24 jenazah, satu body pack isinya beberapa jenazah karena kondisi korban hancur terberai, tulang-tulang terlepas,” ujar dia.

Ari Dono mengatakan, RS Polri masih menunggu semua kantong jenazah yang ada untuk nantinya dipisahkan dan diidentifikasi oleh ahli forensik dengan satu persatu pengelompokan.

Setelah menemukan potongan tubuh yang lain, kata Ari, pihaknya akan membuat berita acara dan dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan jenazah.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto