Jejak Anies Sebelum Positif Covid-19, Kerap Berinteraksi dengan Wagub Riza Patria

Rizal Bomantama · Selasa, 01 Desember 2020 - 12:24:00 WIB
Jejak Anies Sebelum Positif Covid-19, Kerap Berinteraksi dengan Wagub Riza Patria
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Riza Patria positif covid-19. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif covid-19, Selasa (1/12/2020). Sebelumnya Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria terlebih dahulu terinfeksi covid-19.

Anies menyebut dirinya langsung intensif melaksanakan tes swab setelah dirinya mendengar kabar Riza terinfeksi covid-19. Dia mengaku sering berinteraksi dengan Wagub untuk memastikan jalannya pemerintahan Pemprov DKI Jakarta.

"Dan saya diberitahu hasil tes swab PCR saya positif pada Selasa (1/12/2020) dini hari," ujar Anies melalui keterangan resmi berupa video.

Seperti diketahui Anies aktif melaksanakan tugas sebagai gubernur di tengah pandemi covid-19. Anies terus turun ke lapangan dan berinteraksi dengan banyak orang untuk memastikan berjalannya pemerintahan meski berisiko terpapar covid-19.

Sebelum terpapar covid-19, Anies melakukan sejumlah kegiatan. Yang pertama menemui pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab saat kedatangannya pada tanggal 10 November 2020.

Kedatangan Anies di Petamburan itu diungkap Tengku Zulkarnain melalui unggahan foto di media sosial. Dalam foto itu Anies duduk bersama Habib Rizieq, Tengku Zulkarnain, dan menantu Habib Rizieq sambil tetap menggunakan masker.

Editor : Rizal Bomantama