Jelang Larangan Mudik, Stasiun Senen Makin Ramai

Jonathan Nalom ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 12:45:00 WIB
Jelang Larangan Mudik, Stasiun Senen Makin Ramai
Stasiun Senen (foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Pemudik di stasiun Pasar Senen masih kerap ditemukan jelang larangan mudik 6 Mei 2021. Sebagian besar mengaku nekat melakukan perjalanan kendati menghindari tanggal larangan mudik.

"Sengaja milih sebelum tanggal 6, karena ya biar bisa mudik, kalau tanggal 6kan gabisa." kata Zeni pemudik tujuan Lamongan Selasa (04/05/2021)

Zeni mengaku alasan dia nekat mudik adalah karena adanya momen silaturahmi bersama keluarga dan beberapa keperluan di Lamongan.

"Karena ada keperluan sih disana, ada keluarga. Lagipula momen setahun sekali dan tahun kemarin ga lakukan mudik juga." ujarnya

Zeni mengaku prosedur perjalanan dalam menjelang larangan mudik sangat susah. Hal ini lantaran diperlukannya beberapa dokumen yang harus ditunjukan.

"Kalau lagi kaya gini lebih ribet, udah sampai mesti tes antigen atau genose lagi, jadi sampe bukan cuman nunggu kereta, tapi antri tes lagi." katanya.

Zeni mengaku lebih setuju apabila mudik diselenggarakan. Namun, dia mengharapkan adanya ketentuan yang dievaluasi.

"Setuju diberlakukan(mudik) namun psbbnya aja dipercepat biar normal lagi, gak ada ribet ribet mudik harus ada prosedurnya gini." ujarnya

Editor : Muhammad Fida Ul Haq