Kadis Pariwisata Jakarta Meninggal, Wagub DKI: Pekerja Keras dan Berintegritas

Fakhrizal Fakhri ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 17:56 WIB
Kadis Pariwisata Jakarta Meninggal, Wagub DKI: Pekerja Keras dan Berintegritas

Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia meninggal dunia di RS Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Kamis (13/8/2020) sore. Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan kesan-kesan terhadap almarhum.

Riza mengaku kaget mendengar kabar meninggalnya Cucu. Menurutnya kabar tersebut membuat seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta berduka.

"Kami kaget dapat kabar tersebut. Rupanya sudah beberapa hari dirawat ada gangguan paru-paru dan jantung," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Riza bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Mursadi telah melayat ke rumah duka. Menurutnya Cucu merupakan seorang pekerja keras.

"Dia orang baik yang bekerja luar biasa. Tadi malam istrinya menyampaikan selama pandemi covid-19, Pak Cucu termasuk gigih kerja keras untuk memastikan unit-unit yang belum boleh buka untuk tidak beroperasi dulu," ujarnya.

Riza menyebut almarhum merupakan sosok yang sangat menjaga integritas. Dia menyebut Cucu selalu gigih menolak suap dari pihak-pihak yang mencoba menyogoknya.

"Alhamdulillah dia sangat memahami dan berintegritas sehingga menolak semua bentuk-bentuk hal-hal yag tidak baik. Tetap menegakkan aturan dan disiplin," ujarnya.

Politikus Gerindra itu mengatakan Cucu aktif memberikan sejumlah masukan dalam rapat pimpinan bersama Anies beberapa waktu lalu terkait penerapan pembatasan sosial berskal besar (PSBB). Dia menjelaskan Pemprov DKI Jakarta masih mencari pelaksana tugas (Plt) yang terbaik untuk menggantikan almarhum Cucu Kurnia.

"Pelaksana tugasnya nanti ditunjuk Pak Gubernur sambil mencari pengganti yang terbaik di Jakarta," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama