Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Bekasi Perketat Jam Malam

Okezone, Wisnu Yusep ยท Kamis, 17 September 2020 - 08:29 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Bekasi Perketat Jam Malam

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendy. (Foto: Antara)

BEKASI, iNews.id - Meningkatnya kasus covid-19 membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat memperketat jam malam untuk membatasi aktivitas warga. Aktivitas warga akan dibatasi maksimal pukul 21.00 WIB.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan salah satu titik yang menjadi perhatian pengetatan jam malam yaitu Alun-Alun Kota Bekasi di Jalan Veteran. Dia mengatakan petugas tak akan segan membubarkan warga bila masih beraktivitas di atas pukul 21.00 WIB.

"Tidak ada lagi kuliner di depan RSUD dan alun-alun, kalau lewat pukul 21.00 WIB langsung kami bubarkan," kata pria yang akrab disapa Pepen itu di Bekasi, Rabu (16/9/2020).

Pepen mengatakan rumah makan tidak diizinkan melayani pembeli di tempat di atas pukul 21.00 WIB. Hal itu menyesuaikan ketentuan operasional mal dan pusat perbelanjaan.

Di atas pukul 21.00 WIB rumah makan bisa melayani pesan antar. Pepen menegaskan jam malam berlaku bagi pedagang kaki lima, kedai kopi, rumah makan kecil di seluruh wilayah Kota Bekasi.

"Tempat hiburan malam dari pukul 14.00 WIB sampai 23.00 WIB nanti kami akan kurangi juga," ujarnya.

Untuk memperketat pengawasan, Pepen akan mengerahkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bekasi. Sebagian ada yang di kantor, sementara lainnya menjadi relawan lingkungan.

Editor : Rizal Bomantama