Kasus Penembakan di Exit Tol Bintaro, Motif Pelaku Masih Ditelusuri

Dimas Choirul ยท Rabu, 01 Desember 2021 - 13:55:00 WIB
Kasus Penembakan di Exit Tol Bintaro, Motif Pelaku Masih Ditelusuri
Polisi masih menyelidiki motif penembakan di Bintaro (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Polisi masih menjalankan pemeriksaan terkait motif pelaku penembakan di Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR), tepatnya di pintu keluar Bintaro, Jakarta Selatan, pada Jumat (26/11/2021). Motif pelaku belum diketahui. 

"Kemudian terkait motif nanti kami akan sampaikan karena ini masih dalam pemeriksaan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan di Polda Metro Jaya, Rabu (1/12/2021). 

"Tapi yang jelas sudah saya sampaikan bahwa kasus ini sudah kita nyatakan kasus ini sudah bisa terungkap. Tinggal saat ini kita lihat perkembangan pemeriksaan yang saya belum bisa sampaikan. Karena Ipda OS masih diperiksa secara intensif sampai dengan saat ini," katanya lagi. 

Zulpan belum bisa menyampaikan terkait profesi korban yang ditembak di exit tol Bintaro tersebut. Dia akan menyampaikan informasi terkini setelah pemeriksaan telah selesai. 

"Ya ini belum bisa disampaikan jadi kalau materi penyidikan belum bisa kami sampaikan. Motif dan sebagainya belum hanya saya menyampaikan pembenaran. Benar ada kasus itu, benar ada korban meninggal dunia. Kemudian pelaku penembakan sudah diamankan, barang buktinya sudah diamankan, kendaraan dan senjata yang digunakan juga sudah diamankan," katanya. 

Adapun Polda Metro Jaya menangkap pelaku penembakan di Exit Tol Bintaro, yang menewaskan satu orang dan satu lainnya terluka. Belakangan diketahui pelaku penembakan adalah oknum anggota Patroli Jalan Raya (PJR) yakni, Ipda OS. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, Ipda OS merupakan oknum anggota Polda Metro Jaya. Dia masih diperiksa intensif oleh Bidang Propam Polda Metro Jaya. 

"Polisi sudah menyita senjata api yang dipakai menembak korban berinsial PP dan MA. Di mana dalam kejadian ini PP meregang nyawa. Untuk motifnya masih kita dalami terus,” kata Zulpan kepada wartawan Selasa (30/11/2021).

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda