Kebakaran di Gudang McDonald Mal Kalibata, Tidak Ada Korban

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 19 Mei 2019 - 18:50 WIB
Kebakaran di Gudang McDonald Mal Kalibata, Tidak Ada Korban

Kebakaran melanda gudang restoran cepat saji McDonald di Mal Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (19/5/2019). (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id, – Kebakaran terjadi di gudang restoran cepat saji McDonald di Mal Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (19/5/2019) petang. Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa maupun luka.

Kebakaran terjadi pukul 17.30 WIB. Kobaran api pertama kali muncul di bagian gudang restoran waralaba itu. Api dengan cepat membesar, disertai asap hitam mengepul.

Kobaran api memicu kepanikan warga. Pengunjung mal langsung diievakuasi. Mereka yang sedang menontong di Cineplex 21 juga segera diminta keluar gedung.

Petugas piket Sudin Kebakaran Jakarta Selatan Surahman mengatakan, 12 uni mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke lokasi.

”Objek kejadian gudang McDonald di Mal Kalibata, Jalan Raya Kalibata, Kelurahan Rawa Jati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Unit tiba pada pukul 17.38 WIB,” ujar Surahman saat dihubungi, Minggu (19/5/2019).

Surahman memastikan pada pukul 18.30 api berhasil dipadamkan. Petugas juga telah selesai melakukan upaya pendinginan di lokasi kebakaran.

Mengenai penyebab kejadian, dia mengaku tidak mengetahu karena bukan kewenangan dinas pemadam kebakaran. Kepolisian yang selanjutnya akan mendata informasi di lapangan. Kendati demikian, dia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka. “Sejauh ini nihil,” ujarnya.

Sejumlah pengunjung Mal Kalibata menceritakan kepanikannya saat kebakaran terjadi di media sosial. ”Mall Kalibata kebakaran. Gue lagi nonton John Wick langsung dievakuasi. Lagi adegan bacok-bacokan langsung dimatiin dong layarnya,” kata Downy di akun Twitter.


Editor : Zen Teguh